Black and White

When I born, I black
(ketika aku lahir, aku hitam).
When I grow up, I black
(ketika aku tumbuh, aku hitam).
When I go in Sun, I black
(ketika aku di bawah matahari, aku hitam).
When I scared, I black
(ketika aku ketakutan, aku hitam).
When I sick, I black
(ketika aku sakit, aku hitam).
And when I die, I still black
(dan ketika aku mati, aku tetap hitam).

And you white fellow
(dan kau temanku putih).
When you born, you pink
(ketika kau lahir, engkau merah muda).
When you grow up, you white
(ketika kau tumbuh, kau putih).
When you go in sun, you red
(ketika kau di bawah matahari, kau merah).
When you cold, you blue
(ketika kau kedinginan, kau biru).
When you scared, you yellow
(ketika kau ketakutan, kau kuning).
When you sick, you green
(ketika kau sakit, kau hijau).
And when you die, you gray
(dan ketika kau mati, kau abu-abu).
……….


AND YOU CALLING ME COLORED ?
(dan engkau menyebutku berwarna ?)

(Written by an African Kid)

Catatan :
Orang-orang berkulit putih yang merasa superior,
sering menjuluki orang-orang yang tidak berkulit putih
dengan kata “kulit berwarna” (merendahkan).

Tinggalkan Balasan

